Selasa, 14 Oktober 2008

Super Tela


Deskripsi Waralaba Super Tela

Super Tela merupakan merk/brand lokal dari balikpapan yang menyajikan makanan ringan yang dibuat dari bahan dasar singkong/ketela pohon yang diolah dengan teknik khusus dan disajikan secara modern dengan berbagai pilihan rasa yang istimewa.

Waralaba Super Tela merupakan hasil dari penyempurnaan dari berbagai jenis fried cassava yang sudah ada. Penyempurnaan dilakukan bukan hanya pada kualitas produk tetapi juga terhadap sistem yang dijalankan.

Sistem waralaba yang dijalankan Super Tela yang bersifat applicable merupakan salah satu strategi pemasaran yang bertujuan mengembangkan jaringan usaha dan memenuhi keperluan konsumen, sehingga akan memberikan nilai lebih terhadap penjualan, transparan, transferability sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah .

Tujuan Waralaba Super Tela

Tujuan utama yang ingin dicapai tim manajemen Super Tela yakni mengurangi pengangguran dan menambah penghasilan . Selain itu Super Tela juga memiliki tujuan-tujuan lain yakni :
- Melestarikan jenis makanan tradisional indonesia yang disajikan secara modern.
- Menciptakan dan mengembangkan jiwa enterprenuer masyarakat indonesia
- Mengurangi serbuan franchise asing yang makin marak di Indonesia

Segmen Pasar Super Tela
Target pasar yang dituju adalah semua lapisan masyarakat baik anak muda, pelajar/mahasiswa, anak-anak dan orang tua.

Lokasi Usaha
Lokasi penjualan yang bisa digunakan adalah:
- Pusat keramain
- Sekolahan/kampus
- Tempat hiburan/rekreasi
- Serta tempat lain yang sesuai dengan segmen pasar yang dituju

Kenapa Memilih Super Tela

- Jenis makanan dengan bahan baku lokal yang dikenal dan digemari seluruh lapisan masyarakat.
- Bahan baku yang murah dan mudah didapat
- Adanya variasi produk yang berupa Super Potato dan Super Nugget.
- Sistem operasional yang applicable sehingga mudah dijalankan
- Support dan perhatian penuh dari manajemen pusat.
- Tidak ada pembagian hasil, hanya dikenakan fee sebesar 6% dari omzet.
- Resiko usaha rendah jika dibanding memulai usaha sendiri
- Modal tidak terlalu besar sehingga break event point relatif cepat
- Segala keperluan bahan disiapkan oleh pusat/agen yang ditunjuk
- Pangsa pasar yang terus tumbuh
- Serta kelebihan lain yang merupakan komitmen Super Tela untuk lebih meningkatkan pelayanan.

Keuntungan Menjadi Mitra Super Tela

- Berkesempatan memiliki usaha sendiri
- Adanya support dan dukungan penuh dari manajemen
- Memperoleh alat bantu guna mendukung keberhasilan usaha dalam hal sistem operasional serta pemasaran
- Setelah operasional seluruhnya dalam kendali dan pengawasan mitra
- Perlengkapan dan peralatan menjadi hak milik mitra sepenuhnya
- Kemungkinan keberhasilan lebih besar jika dibandingkan memulai usaha sendiri

Syarat Menjadi Mitra Super Tela

- Mengajukan permohonan untuk menjadi mitra dan bersedia untuk diwawancarai serta surey lokasi usaha
- Memiliki dana yang cukup untuk investasi
- Bersedia menjalankan usaha dengan penuh tanggung jawab, semangat serta komitmen yang tinggi
- Melaksanakan dan mentaati sistem operasional yang telah ditetapkan manajemen pusat Super Tela


Nilai Investasi Waralaba Super Tela (Mitra Usaha)

- Outlet tetap (Standart) : 4.000.000,-
- Outlet Mobile : 4.300.000.-

Fasilitas Yang Didapat :
- Satu unit outlet/gerobak Super Tela
- Satu set perlengkapan outlet
- Kaos seragam
- Training karyawan
- Sistem operasional
- Paket promosi usaha

Analisis Perhitungan R.O.I (Return Of Investment)
Harga Pokok Penjualan (HPP) :
- Ketela : 1000
- Bumbu : 250
- Minyak : 300
- Gas : 100
- Packing : 250
-Lain-Lain : 50
-HPP : 1950

Keuntungan Rata-Rata Per Porsi = Harga Jual - HPP = Rp 3000 - Rp 1950 = Rp 1050 = +/- 35%

* perhitungan ini hanya asumsi dan bukan sebagai acuan

Konsep Keagenan Super Tela

Definisi Agen

Super Tela membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada semua pihak untuk bergabung dengan Super Tela yang berupa keagenan. Agen merupakan perwakilan Super Tela di suatu wilayah yang berlaku secara eksklusif yang memiliki syarat, hak dan kewajiban tertentu.

Syarat Agen

1.Memiliki semangat dan kerja keras membangun usaha Super Tela
2.Memberikan biaya lisensi keagenan sebesar Rp.6.000.000,- untuk kontrak dalam jangka waktu 3 tahun (selanjutnya bisa diperpanjang).
3.Membuka minimal 2 outlet yang berada dalam wilayah bersangkutan

Kewajiban Agen

1.Mampu Menproduksi/mendistribusikan bahan Super Tela minimal 40 pack tiap hari.
2.Memberikan informasi yang kondusif kepada mitra demi perkembangan Super Tela.
3.Memiliki kantor penjualan (tempat untuk fungsi yang sama) yang siap buka selama jam kerja pukul 08.00 ? 16.00 waktu setempat.
3.Mengikuti dan melaksanakan Standart Manajemen Super Tela, diantaranya:
- Penjualan
- Produksi dan Distribusi
- Operasional
- Customer Satisfaction (Kepuasan Pelangan)
- Promosi
- Mekanisme kerja lainya yang mendukung manajemen Super Tela
4.Membuka minimal 6 outlet baru dalam jangka waktu 1 tahun
5.Memastikan persediaan bahan baku baik untuk outlet sendiri maupun mitra dengan mengkoordinasikan kepada Manajemen SuperTela
6.Memberikan laporan keuangan dan Manajerial secara periodik yang dilaporkan kepada kantor pusat

Hak Agen

1.Hak Lisensi agen secara eksklusif untuk wilayah Kabupaten/kotamadya (dimana 1 wilayah hanya ada 1 agen), yang dibuktikan dengan surat keterangan keagenan.
2.Bonus komisi aktif
Tiap pembukaan outlet baru di wilayah agen yang direkrut langsung oleh agen, maka agen mendapatkan bonus sebesar Rp. 500.000,-
3.Agen mendapatkan sharing royalti fee sebesar 3%
4.Mendapatkan harga khusus dan atau harga promosi khusus agen.

untuk info lebih lanjut silahkan hub :
E-mail : gentagroup_supertela@yahoo.com
tlp : 0817 4710885

Tidak ada komentar:

Posting Komentar